blank

10 Cara Mudah Melihat Tipe Hp Kamu yang Wajib Kamu Coba!

10 Cara Mudah Melihat Tipe Hp Kamu yang Wajib Kamu Coba!

Setiap smartphone memiliki tipe atau model yang berbeda-beda. Tidak jarang kita sering lupa dengan informasi tersebut, apalagi jika sudah lama menggunakan smartphone tersebut. Bagaimana cara melihat tipe hp dengan mudah? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Daftar Isi

  • 1. Melalui Pengaturan Smartphone
  • 2. Cek di Bagian Belakang Smartphone
  • 3. Mengecek Di Kotak Penjualan
  • 4. Gunakan Aplikasi Identifikasi Smartphone
  • 5. Mencari Informasi Online
  • 6. Menghubungi Layanan Pelanggan

1. Melalui Pengaturan Smartphone

Pertama-tama, cara termudah untuk mengetahui tipe HP Anda adalah melalui pengaturan smartphone. Caranya cukup mudah, cukup buka aplikasi pengaturan di smartphone Anda. Selanjutnya, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Tentang Telepon” atau “About Phone”. Ketika Anda mengklik opsi tersebut, Anda akan menemukan informasi tentang tipe HP, nomor model, serta informasi lainnya tentang smartphone Anda.

2. Cek di Bagian Belakang Smartphone

Jika Anda tidak bisa menemukan informasi tipe HP melalui pengaturan, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah melihat di bagian belakang smartphone. Banyak produsen smartphone mencetak informasi tentang tipe atau model smartphone di bagian belakang bodi smartphone. Biasanya informasi tersebut tercetak dengan jelas sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui tipe smartphone Anda.

3. Mengecek Di Kotak Penjualan

Jika Anda masih menyimpan kotak penjualan dari smartphone Anda, cara lain untuk mengetahui tipe HP adalah melalui kotak tersebut. Pada bagian luar kotak penjualan, biasanya terdapat informasi lengkap mengenai smartphone yang Anda beli, termasuk tipe atau model dari smartphone tersebut. Anda bisa membandingkan informasi yang tertera di kotak penjualan dengan smartphone yang Anda miliki.

4. Gunakan Aplikasi Identifikasi Smartphone

Jika Anda masih bingung dengan tipe HP meski sudah mencoba cara-cara di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi identifikasi smartphone. Ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi tipe dan model smartphone Anda hanya dengan satu kali klik. Unduh salah satu aplikasi tersebut, lalu ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengetahui informasi lengkap tentang smartphone Anda.

5. Mencari Informasi Online

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencari informasi online. Buka browser di smartphone atau komputer Anda, lalu ketikkan “Cara mengetahui tipe HP [merk dan model smartphone Anda]”. Pastikan untuk mencari informasi dari sumber yang terpercaya agar Anda mendapatkan informasi yang akurat mengenai tipe smartphone Anda.

6. Menghubungi Layanan Pelanggan

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan dari produsen smartphone Anda. Seringkali layanan pelanggan siap membantu Anda untuk mengetahui informasi lengkap tentang smartphone Anda, termasuk tipe atau model smartphone tersebut. Siapkan nomor IMEI atau nomor serial smartphone Anda sebagai informasi yang diperlukan oleh layanan pelanggan.

Dengan mengetahui tipe atau model smartphone Anda, Anda bisa lebih mudah dalam mencari aksesoris tambahan, memperbarui sistem operasi, atau menjual smartphone Anda di kemudian hari. Sehingga, penting untuk selalu mengetahui informasi tersebut, meskipun terlihat sepele.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, seharusnya Anda bisa dengan mudah mengetahui tipe HP Anda. Jika Anda masih mengalami kesulitan, jangan ragu untuk meminta bantuan dari orang yang lebih berpengalaman dalam hal teknologi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengetahui tipe HP Anda!

blank
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *